Kursus Masakan dan Kue.
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352.

Kursus di Surabaya

Pages

Senin, 13 Januari 2020

Aksi Chef Thomas Denny

BERHASIL PUKAU PESERTA
PELATIHAN WIRAUSAHA GOJEK
LEWAT ATRAKSI HIBACHI
Sabtu siang (4/1/2020) lalu,  46 peserta  Kelas Memasak dan Pelatihan Wirausaha  Gojek regional Surabaya, dibuat terpukau  oleh  aksi Chef Thomas Denny yang mempertontonkan atraksi Hibachi Teppanyaki.
Hibachi adalah  teknik klasik memasak ala Jepang.  Chef  mengolah  makanan disaksikan langsung oleh pengunjung restoran ambil melakukan atraksi.  Berjuggling  menggunakan  peralatan memasak seperti spatula, knife (pisau), fork (garpu), wadah bumbu dan lain-lain.

Biasanya, atraksi pembuka diawali dengan fire show (pertunjukan api).  Pengunjung  dibuat terkejut  oleh kobaran api yang  tiba-tiba membumbung tinggi di atas lempengan baja datar (teppan) tempat memasak. 


Kejutan itu pula yang rasakan oleh 46 peserta  “Kelas Memasak dan Pelatihan Wirausaha”  Gojek regional Surabaya.   Tepuk tangan  serentak terdengar  riuh  ketika  Chef Thomas, dosen Tristar Culinary Institute Group itu, mengawali atraksi dengan  fire show.  

Pria yang  belasan tahun menjadi chef  hibachi di kapal pesiar itu,  kembali menghibur  lewat egg show (pertunjukan telur).   Telur diputar-putar  di atas teppan, kemudian diangkat menggunakan spatula.  Dilambungkan ke atas kemudian ditangkap  dengan spatula dan dilambungkan berulangkali. 

Telur tadi tidak jatuh tetapi menghilang masuk ke dalam topi koki yang dipakai. Telur kedua dimainkan dengan cara yang sama,  kemudian menghilang masuk ke saku bajunya.  Suara “wow”  terdengar serentak diiringi tepuk tangan.   


Memasak gaya Jepang yang populer di seluruh dunia itu, menjadi hiburan yang menyenangkan.  Dari awal hingga makanan siap saji, diselingi dengan aksi-aksi yang menghibur.

“Saat  memasak dengan teknik hibachi, chef tidak  boleh mencicipi masakan yang sedang diolah.  Tidak pantas karena  saat memasak disaksikan langsung oleh tamu  restoran.   Karena itu, pemakaian bumbu dan tingkat kematangan berdasarkan feeling,” jelas Chef Thomas.

“Eh,  rasanya benar-benar  enak. Matangnya juga pas,”  komentar seorang ibu ketika mencicipi masakan  nasi goreng teppanyaki  hasil  olahan  Chef Thomas.  /bahar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar